SENAM DISKO (Senam Dangdut, Senam Hiphop, Senam Pop)

Sekarang ini, kegiatan olahraga dengan gerakan diiringi musik yang ceria dan menarik banyak disajikan oleh berbagai klub atau sanggar pusat kebugaran jasmani yang ada di kota kita, bahkan sampai ke pelosok pedesaan masih kita jumpai. Hal ini dilakukan untuk menambah gairah dan memberi kesan gembira para peserta senam dalam melakukan gerakan-gerakannya dengan memberi sebuah nama senam disko, senam disko dangdut, senam disko hiphop, senam pop disko, disko remix atau senam dengan iringan musik genre lainnya.

Senam disko adalah senam dengan gerakan-gerakan yang ringan seperti menari-nari dan diiringi oleh music disko. Gerakan latihan ini cocok untuk anak usia muda yang enerjik, ceria dan enggan beraktivitas olahraga monoton. Senam disko menjadi alternatif bagi mereka yang mau berolahraga senam aerobik dan menyehatkan badan dengan cara bergembira dan ceria.

Ada sebagian orang menjadikan senam disko ini untuk tujuan untuk menjaga kebugaran jasmani, dan ada juga yang berolahraga senam disko ini untuk tujuan menurunkan berat badannya. Tampaknya bahwa senam disko ini dijadikan alternatif untuk mereka yang ingin menjaga kebugaran jasmani dan menurunkan berat badan.

Dr. R. Wishnu Hidayat, SpKO berpendapat bahwa “olahraga senam disko tidak disarankan untuk melangsingkan badan, karena senam disko merupakan olahraga yang berintensitas tinggi. Latihan senam disko lebih disarankan manfaanya untuk meningkatkan kesehatan kekuatan dan daya tahan otot jantung”.

Sementara orang yang berat badan berlebihan lebih baik dapat melakukan latihan olahraga dengan intensitas rendah, seperti bersepeda, jalan cepat, renang  joging, dan olahraga intensitas rendah lainnya.

Dr Wishnu juga mengatakan bahwa "Senam disko dengan menurunkan berat badan itu berbeda cerita. Karena musik up beat kan membuat orang bergerak dengan intensitas yang tinggi, tidak cocok untuk olahraga orang gemuk. Orang memang sering salah kaprah".

Sebetulnya olahraga senam disko bisa saja dilakukan oleh orang gemuk, tapi tidak diawal proses peurunan berat badan. Senam disko bisa dilakukan pada saat berat badan sudah ada pengurangan atau karena orang tersebut sudah merasakan bahwa senam disko itu merupakan senam yang berintensita rendah bagi diirinya.

Kemudian beliau beranggapan bahwa “rendahnya intenssitas bisa dilihat dari pernafasannya, kalau sampai ngos-ngosan itu merupakan intensitas tinggi, kalau tidak, berarti dikatakan rendah. Tiap-tiap orang berbeda tapi pada umumnya membakar lemak disarankan dengan olahraga yang teringan dulu setelah itu baru ditambah” katanya.

Dibawah Ini beberapa contoh video senam disko dengan berbagai iringan musik disko, senam disko dangdut, senam disko hiphop, senam pop disko, disko remix, dan lain-lain.

Senam Disko Bang Jali, Senam dangdut klepek-klepek, Senam disko aku mah apa atuh, Senam Disko Aerobik Meriang, Senam disko aerobik terong dicabein dengan lirik karaoke, Senam Disko Aerobik suamiku kawin lagi, Senam disko pop aerobik dimabuk cinta armada, Senam silat aerobik, Senam disko dangdut aerobik icikiwir, Senam disko dangdut aerobik gak mau pulang maunya digoyang, Senam disko dangdut aerobik perawan atau janda cita citata, Senam Aerobik Hiphop, Senam disko hiphop mantap, Senam disko tanggo ala amerika latin,


Senam Silat Aerobik.


Senam Aerobik Hiphop


Senam Disko Tanggo Ala Amerika Latin



Itulah beberapa contoh senam disko dangdut, senam disko hiphop, senam pop aerobik, Senam dieko remix. tentunya untuk menguasainya harus melakukan ektra latihan yang kuat, Berlatihlah dengan pengawasan dan bimbingan pelatih profesional agar senam disko dangdut ini dapat tercapai dengan sempurna.
kalau Ingin Lebih banyak tentang seputar senam aerobik bisa dilihat di chanel youtube saya: Klik disini Senam Kelenturan Tubuh 

SENAM DISKO (Senam Dangdut, Senam Hiphop, Senam Pop) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: senamaerobiksehat

0 comments:

Posting Komentar